.quickedit{ display:none; }

Thursday 2 April 2015

FIRST RIDE MV AGUSTA RIVALE 800-2014



FIRST RIDE MV AGUSTA RIVALE 800-2014
 ini artikel bukan review dari saya sob! tapi, pas baca majalah MOTOR plus terinspirasi berbagi pengetauhan yang di ulasnya kepada para pembaca blog ini ! ya dah sob, monggo di baca aja...!!

FIRST RIDE MV AGUSTA RIVALE 800-2014


Secara mengejutkan MV Agusta Rivale 800, meraih gelar “ Most Beatiful Motorcycle” melalui vote yang dilakukan di event tahunan EICMA ( esposizion Internationale ciclo Motorcyclo show, Milan, Italy tahun 2012 padahal, tahun itu rivale 800 hadir masih dalam model porototype.

Titel terkeren yang disandingnya, karena Rivale 800 menggabungkan dua konsep berbeda antara roadster dan supermoto dalam satu masterpiece besutan 800cc ini. Bila dilihat dari jajaran varian MV Agusta, Rivale merupakan line uppertama kelas supermoto untuk MV Agusta.Rivale merupakan line up pertama kelas supermoto untuk MV Agusta Rivale 800, kini hadir lewat PT. Moto Art Indonesia (MAI) di Indonesia selaku agen pemegang merk (APM) MV Agusta yang terletak di Jl.Sultan Iskandar Muda 168. Kebayoran lama, Jakarta selatan.

 Rivale 800cc mengsung mesin segaris tiga silinder. Di bagian dapur pacu ini, mencomot generasi bengis  besutan superport F3. Di tiga silinder tadi, terdapat piston berdiameter 79mm dengan stroke 54,3mm. total kapasitas silinder 798cc, bisa memuntahkan power 125 dk/12.000rpm dan torsi 84Nm/8,600rpm.
“Rivale 800cc dibekali teknologi EAS (Electronic Asisted Shift) atau quick shifter di komponen porseneling. Juga MVICS ( Motor & Veichel intergrated control system) dengan thortle by Wire, memungkinkan rider memilih empat mode berkendara , seperti Raine mode,Sport mode,Normal mode dan custom mode" papar Yahya Adi nugroho. Director PT.MAI.

Rivale 800 disugukan tiga pilihan warna. Red silver,black dan matt metallic grey.dalam line up Rivale , di jual versi ABS dan Non ABS. “ di Indonesia, Rivale 800 tersedia versi ABS” terang Yahya. Tim MOTOR plus, berkesempatan merasakan first ride di atas jok tinggi 88.1cm. kaki rider dengan tinggi 173cm, masih kurang sempuna nappak di tanah. Kontur jok, seakan membawa posisi riding lebih nyaman kea rah depan. Kala tangan menggapai setang , sikut membuka keluar berikan kesan sigap.

Kunci kontak di putar kea rah On, spidometer disain baru full digital langsung menyala , menyuguhkan informasi yang mudah di baca. Mulai dari suhu engine,engine map,RPM,posisi gigi dan spidometer. Untuk mode berkendara , bisa dipilih lewat tombol panel yang ada di setang kiri-kanan. Ini kalau, pakai mode berkendara normal. Tombol starter, mualai di tekan.

Raungan tiga knalpot yang mirip tiga bamboo runcing itu, terdengar gahar merambat kea rah telinga kala gas mulai di putar. Putaran gas, seakan membangkitkan 125 tenaga kuda yang dimilikinya. Tak terasa, satu hentakan gas bikin roda depan ngangkat saat mode normal digunakan. Lot of power, bro!
Saat akan melakuakan putar balik, radius putar Rivale 800 tergolong sempit untuk kelas supermoto. Namun, secara keseluruhaan , performa yang di berikan memang layak untuk menyanding gelar yang di gapainya.    

No comments :

Post a Comment