.quickedit{ display:none; }

Friday 13 February 2015

Wahai Bikers, ini komponen yang harus di perhatikan pada helm

Malam sobat bikers, gmana kabarnya nih... baik kan?? bikers cilik kali ini akan mengulas komponen pada helm sobbb, yang wajib di ketauhi...langsung aja ya sobbbb.....

komponen yang perlu di perhatikan pada helm
seperti yang di lansir Detik oto. bagi bikers yang helm,nya sering jatuh atau terbentur keras, di sarankan mengganti helm, lohhh kenapa??? karena helm tersebut berkurang kualitasnya.
Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Perwakilan dari KYT Mugiyono di sela-sela tour Honda Racing Championship (HRC) yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 4 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/12/2014).

"Kalau helm sudah sering jatuh apalagi jatuhnya keras, itu disarankan jangan dipakai lagi, karena kualitas bahan yang ada di dalamnya akan menyusut karena benturan yang kencang tadi," katanya.

Komponen yang kualitasnya berkurang itu berada di dalam helm. Mugiyono menjelaskan, nama komponen itu adalah EPS Shell yang berupa seperti stereofom.

"Kalau 1 tahun tidak pernah jatuh, helm itu akan tetap awet, tapi kalau sudah pernah jatuh apalagi keras jatuhnya itu jangan dipakai lagi," katanya lagi.

Tak hanya itu. Dia menyarnkan agar helm jangan sering terkena sinar matahari. soalnya, dengan paparan sinar matahari, maka kualitas EPS Shell yang ada di dalam helm itu akan berkurang.

"Jadi sebaiknya helm itu digunakan maksimal banget 1 atau 2 tahun," ucapnya. sudah lengkap ya sobb artikelnya, bikers cilik mau pamit dulu, sampai jumpa lagi, tunggu artikel selanjutnya ya sob!! semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment